Langsung ke konten utama

Aurat Laki-laki

aurat laki laki1 120x120 Aurat Laki lakiAurat laki-laki selayaknya dipahami dan diketahuh oleh seorang muslim mana batas-batas anggota tubuh yang boleh dilihatkan dan yang tidak boleh untuk dipertontonkan. Selama ini yang sering dibahas adalah aurat wanita tetapi kali ini kami akan membahas aurat laki-laki sebab hukum menutup aurat yang wajib ditutup bagi laki-laki dan perempuan adalah sama.

 

Pertanyaan Tentang Aurat Laki-laki

Auratseorang  laki-laki bila dihadapan laki-laki lain dan dihadapan perempuan muhrim dan bukan muhrim apakah sama ? Apakah seperti yang selama ini didengar dan diketahui banyak orang yaitu antara pusar dan lutut didepan muhrim dan tidak ada aurat kalau didepan laki-laki lain? Karena dimasjid-masjid banyak kamar mandi yang terbuka, tempat kencing yang terbuka, kadang juga kamar mandinya satu dan luas sehingga mampu mengisi puluhan orang yang sedang mandi, buang air kecil atau bahkan buang air besar secara bersama-sama dalam satu tempat itu sehingga  kelihatan ?

Jawaban Pertanyaan Tentang Aurat Laki-laki

Aurat bagi seoarang laki-laki dibagi menjadi tiga :
1. ketika shalat atau dihadapan laki-laki lain atau perempuan muhrimnya yaitu  antara pusar dan lutut.
2. dihadapan perempuan yang bukan muhrimnya yaitu : seluruh badannya.
3. ketika sendiri (tanpa kehadiran orang lain) yaitu kemaluannya.
Adapun masalah kamar mandi masjid yang terbuka atau tidak ada penyekat, itu karena kurang fahamnya pengurus masjid (takmir masjid) terhadap masalah aurat laki-laki.

sumber : http://adehumaidi.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ARTI KATA MULTILINGUALISME, PLURILINGUALISME, BILINGUAL DAN MONOLINGUAL.

ARTI KATA MULTILINGUALISME, PLURILINGUALISME, BILINGUAL DAN MONOLINGUAL.   1. MULTILINGUALISME :  merupakan  tindakan menggunakan banyak bahasa oleh individu atau masyarakat . Di dunia terdapat lebih banyak orang yang multilingual daripada monolingual. Multilingualisme menjadi salah satu fenomena sosial yang disebabkan oleh pengaruh globalisasi dan keterbukaan budaya. Berkat kemudahan akses informasi yang difasilitasi oleh Internet, semakin banyak orang yang terpapar oleh berbagai jenis bahasa.

PT. ISS Indonesia menggunakan Mesin Antrian End Que

Kami melakukan pemasangan Mesin Antrian END Que pada perusahaan multinasional, yakni PT. ISS Indonesia. Jumlah sumber daya yang dikelola tidaklah sedikit, antrian tidak bisa dihindarkan, bahkan tidak hanya pada satu layanan. Hal tersebut jelas menyulitkan bagian pelayanan untuk

Pesan Undangan Custom Anti Ribet

Undangan Custom saat ini banyak disukai oleh calon pengantin era milenial. Tentu saja, karena desainnya yang kekinian dan simple. Disini kami menawarkan banyak sekali desain undangan pernikahan yang saat ini sedang trend.